Senin, 28 Januari 2013

KANOPI KACA AKRILIK


KANOPI KACA AKRILIK
Acrylic atau Akrilik adalah semacam plastik yang menyerupai kaca,namun memiliki sifat yang membuatnya lebih unggul daripada kaca.
Acrilic digunakan untuk membuat berbagai produk. Hal ini dipilih karena berbagai alasan. Acrylic lebih kuat dari kaca, sehingga lebih tahan dan tidak pecah sehingga lebih lebih aman. Keuntungan lain darinya adlah acrylic jauh lebih ringan dari pada kaca. Hal ini membuat bekerja dengan acrylic lebih mudah.
Ada beberapa kesalahpahaman tentang acrilic, yaitu bahwa acrylic berubah warna kuning karena usia, rapuh dan retak dari waktu ke waktu. Ini mungkin benar untuk plastik yg murah. Namun  tidak demikian dengan akrilik. Jika diperhatikan, acrylic tetap baru tanpa melihat usia. Beberapa orang khawatir bahwa acrylic mudah tergores, tetapi tidak seperti kaca, goresan pada acrylic mudah di gosok dan di hilangkan.
Untuk semua kelebihannya, ada dua kelemahan acrylic: yaitu lebih mahal dari kaca, dan jika terkena api langsung akan meleleh dan dan terbakar terbakar.
Namun dari segi keamanan, kanopi kaca akrilik lebih aman dari pecah akibat gempa atau tertimpa benda padat yang berat, karena kaca akrilik lebih mampu menahan karena bersipat lentur dan tindah sampai pecah berantakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar